Buku Tao : Teori Dasar Qi Gong (气功) Dalam Agama Tao

Buku Tao : Thai Shang Lao Jun Zhen Jing
March 28, 2016
EBA : “Aku Bisa Mandiri”
March 30, 2016

Buku Tao : Teori Dasar Qi Gong (气功) Dalam Agama Tao

Judul Teori dasar Qi Gong dalam Agama Tao
Penulis Dr. I. D. Lika, MSc
Penerbit Elex Media Komputindo
Tanggal terbit November – 2011


Sinopsis :

Qi Gong (气功) sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, terutama oleh mereka yang menganut agama Tao. Oleh karena itu, ada yang mengatakan bahwa Qi Gong (气功) identik dengan agama Tao. Di mana pun umat Tao berada, pasti ada yang mengerti latihan Qi Gong (气功). Latihan Qi Gong merupakan hal biasa bagi umat agama Tao. Namun tetap saja ada sebagian besar masyarakat yang menganggap Qi Gong (气功) sebagai sesuatu yang misterius, sehingga banyak kesalahpahaman yang sebetulnya tidak perlu terjadi. Padahal Qi Gong (气功) sama sekali tidak misterius/ tahayul dan dapat dipelajari oleh siapapun; serta memiliki banyak manfaat terutama pada kesehatan manusia.

Qi Gong (气功) adalah proses olah napas, ditambah semedi untuk mengolah konsentrasi pikiran yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga. Dengan selalu berlatih Qi Gong (气功), pelakunya bisa selalu menjaga kesehatan raga secara prima dan kesehatan jiwa secara optimal. Memang, ada yang mengatakan bahwa Qi Gong mempunyai banyak aliran yang berlainan. Qi Gong merupakan harta warisan nenek moyang kita yang tidak ternilai harganya. Oleh karena ini, penting bagi kita untuk punya pandangan positif tentang Qi Gong (气功) :

  • Qi Gong (气功) sama sekali tidak misterius / Takhayul
  • Qi Gong (气功) bisa dipelajari
  • Qi Gong (气功) banyak bermanfaat, terutama terhadap kesehatan manusia

 

Buku Tao Taoism Taoisme Teori Dasar Qi Gong Buku Tao Taoism Taoisme Teori Dasar Qi Gong Buku Tao Taoism Taoisme Teori Dasar Qi Gong Buku Tao Taoism Taoisme Teori Dasar Qi Gong Buku Tao Taoism Taoisme Teori

 

Bukunya kemungkinan masih bisa didapat di toko buku Gramedia terdekat, ataupun Tao Kwan Tao Kwan kami.

Xie Shen En..

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =