Upacara Tao Ying dan Ciang Tao. Thay Shang Men Singapore 8 – 11 April 2016

Berita Perjalanan Tao Thay Shang Men 14 – 16 Mei 2016
May 24, 2016
CIANG TAO UMUM: Mengapa Kita Siu Tao
May 25, 2016

Upacara Tao Ying dan Ciang Tao. Thay Shang Men Singapore 8 – 11 April 2016

Berita perjalanan Tim Thay Shang Men International 8-11 April, 2016

Oleh: Taoyu Lin Xiang Foo ((林 祥 付)


  • Hari pertama (8 April 2016)

Dengan semangat yang sangat tinggi, perjalanan dimulai pukul 03:00 am (pagi), meliputi Tao Yu Lie Ming Sen, Liauw Fung Ling dan Lin Xiang Foo (林 祥 付), menuju ke Bandara International Soekarno Hatta. Perjalanan yang memakan waktu 1 jam cukuplah lancar, setiba di Singapore, dengan tidak membuang waktu, kami segera mengurus segala persiapan untuk acara inti dua hari kedepan. Malam harinya dilanjutkan dengan acara temu Tao Yu-Tao Yu Indonesia yang berdomisili di Singapore dengan ramah tamah, diskusi dan sharing tentang Tao. Terlebih khususnya mempersiapkan para Tao Yu Indonesia di Singapore dalam bagaimana membimbing dan menghadapi tingkat animo ketertarikan orang-orang Singapore terhadap Tao Jiao Thay Shang Men kita yang semakin tidak terbendung sejak Tao Jiao kita mulai tersebar ke dunia International; China, USA, UK, Australia, Philippine dan khususnya di Singapore.

  • Hari kedua (9 April 2016)

Pada pagi hari, rombongan Tao Yu kedua, Xu Jian Lun (徐 劍 伦) dan Ho Pit Tjun yang menyusul dari Indonesia, akhirnya bergabung dengan kita di hotel. Pada siang harinya, kami diajak bertemu dengan Group Tao Yu International Singapore yang sudah di Tao Ying bulan January 2016 silam. Setelah acara perkenalan dengan Tim rombongan kami, diakhir acara, terjadilah dialog bebas tentang Tao. Menganalisa berbagai pertanyaan yang dilontarkan, maka cukuplah terlihat bahwa begitu tingginya anthusias dan rasa keingin tahuan tentang pelajaran Tao Thay Shang Men dari Tao Yu Singapore ini. Acara selanjutnya adalah pertemuan dengan salah satu pembicara Qi Gong international yang cukup terkenal, dimana beliau ingin bertemu dan berkenalan dengan kami serta mengajak beramah tamah dalam acara santai makan malam. Sebenarnya beliau sudah mengajak sejak sehari sebelumnya namun harus kami tolak karena kepadatan acara yang sudah dijadwalkan.

  • Hari ketiga (10 April 2016)

Acara hari ini dimulai dengan sesi tanya jawab Oleh Tao Yu Lin Xiang Foo (林 祥 付) bagi para Calon Tao Yu yang sudah dating lebih awal, sambil menunggu semua Calon Tao Yu hadir. Kemudian dilanjutkan dengan Sesi Ciang Tao pengenalan Tao dan penataran umum sebelum Tao Ying, oleh Tao Yu Liauw Fung Ling. Kemudian dilanjutkan dengan Sesi Ciang Tao Briefing persiapan Tao Ying oleh Tao Yu Lin Xiang Foo (林 祥 付). Dan dilanjutkan pada Sesi Inisiasi Tao Ying yang dipimpin langsung oleh Tao Yu Lie Ming Sen, yang meliputi total 26 orang peserta. Acara dilanjutkan dengan sesi Ciang Tao Diagram Siu Tao (Roadmap to Zhen Shan Mei) oleh Tao Yu Lie Ming Sen.

  • KESIMPULAN

Setelah Semua acara selesai, Tao Yu lama dan Tao Yu baru semakin antusias dan bersemangat untuk mengetahui lebih dalam tentang Tao Jiao Thay Shang Men. Sehingga banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dan dijawab sampai mereka puas oleh Tao Yu Lie Ming Sen, Liauw Fung Ling, Lin Xiang Foo ( 林 祥 付) dan Xu Jian Lun (徐 劍 伦).

Mengamati tingkat anthusias yang begitu sangat amat tinggi terhadap Tao Jiao Thay Shang Men dari berbagai negara international; China, USA, UK, Australia, Philipine dan khususnya para Tao Yu Singapore dan tingkat perkembangan yang cukup cepat, saya yakin bahwa Singapore akan menjadi salah satu Rumah Tao Jiao Thay Shang Men yang cukup kuat.

Mengingat betapa orang luar negri di dunia international begitu mengejarnya Tao Jiao Thay Shang men kita, bahkan seringkali mereka sampai meluangkan waktu datang ke Indonesia untuk belajar, maka sungguh sangat beruntung-lah bagi para Hua Ren kita di tanah air karena Tao Jiao Thay Shang Men berkembang dan berpusat di Indonesia sehingga memudahkan para Hua Ren untuk belajar Tao, yang notabene merupakan agama, ajaran dan budaya asli Hua Ren Tionghoa sejak ribuan tahun yang silam. Didukung oleh Paguyuban Umat Tao Indonesia (PUTI), Majelis Tridharma Indonesia (MTI) serta kehadiran Tao Kwan-Tao Kwan yang tersebar di 16 provinsi di Indonesia siap melayani para Hua Ren yang ingin belajar dan mengenal warisan leluhur keturunan naga kita.

Xie Shen En..

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 16 =