Perayaan Thay Shang Ji Ri di Dao Guan Sinar Murni – Medan

Pilih Regional 

Perayaan Hari Kebesaran Maha Dewa Thay Shang Lao Cin 09 Juni 2017
June 10, 2017
BAKTI SOSIAL PUTI SURABAYA (18 JUNI 2017)
June 23, 2017

Perayaan Thay Shang Ji Ri di Dao Guan Sinar Murni – Medan

Tanggal 9 Juni 2017 adalah hari kebesaran Maha Dewa Thay Shang Lao Jun. Hari ini adalah hari yang sangat sakral. Hari yang juga ditunggu-tunggu oleh banyak Taoyu-Taoyu di seluruh Indonesia. Bagi sebagian Taoyu, hari ini dimana mereka bisa memohon kepada Mahadewa agar diberikan rezeki yang berlimpah. Bagi sebagian Taoyu, hari ini merupakan hari yang bisa bikin deg-degan, kenapa? Ya sudah pasti karena adanya pengumuman kelulusan ujian Huang Yi. Lulus ujian Huang Yi bisa dikatakan telah melewati satu tahapan Siu Tao, bisa juga dikatakan mendapat berkah yang sangat besar dari Dewa/i. Yang pasti rasanya sungguh sangat bahagia.

Perayaan hari kebesaran Mahadewa Thay Shang Lao Jun di Medan memerlukan persiapan yang cukup memakan waktu dan tenaga. Muda-mudi bekerja beberapa kali hingga larut malam, walaupun esok paginya mereka masih harus pergi bekerja. Para guru EBA/EBR juga bekerja sangat keras untuk melatih anak-anak demi sebuah persembahan acara yang sangat menarik sekali. Walaupun begitu, semuanya dilakukan dengan senang hati, walaupun capek tapi tetap dengan senyum canda tawa antar sesama Taoyu.
Pada hari perayaan, acara dilaksanakan di aula yang baru. Untuk pertama kalinya juga anak-anak memberikan persembahan resmi sebagai anggota EBA, yang baru dibentuk pada bulan November 2016. Mereka mempersembahkan mash-up beberapa lagu yang digabung dengan tarian-tarian kecil. Para penonton pun tersenyum gembira, para orangtua merasa bangga bisa melihat anak mereka juga berkontribusi untuk Taokwan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan games kecil. Games tentang menebak gaya hewan, olahraga dan alat transportasi. Ketika diminta partisipasi dari penonton, betapa terkejutnya ketika anak-anak EBA yang berlarian maju ke depan untuk ikut berpartisipasi. Walaupun masih kecil, tetapi mereka sangat berani dan semangat. Mereka sukses membuat perut penonton sakit karena tertawa terbahak-bahak.
 

Acara berikutnya adalah sharing tentang cerita titisan Mahadewa Thay Shang Lao Jun yang kemudian dilanjutkan dengan kuis. Sekali lagi betapa terkejutnya para Taoyu-taoyu, 3 dari 5 pertanyaan dijawab benar oleh anak-anak EBA di bawah 10 tahun. Wow.. Luar biasa! Anak-anak EBA menjadi pusat perhatian di malam ini.

 

Kemudian adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang… yaitu pengumuman kelulusan ujian Huang Yi. Dag… Dig… Dug… ada 13 orang yang mengikuti ujian Huang Yi 1 dan 3 orang yang mengikuti ujian Huang Yi 2. Yang lulus adalah 4 orang Huang Yi 1 dan 1 orang Huang Yi 2, sekitar sepertiga dari jumlah yang ikut ujian, dan semuanya yang lulus orangnya cantik-cantik (wanita semua :). Xie shen en. Semoga kedepannya bisa memberikan sumbangsih yang lebih banyak ke Thay Shang Men kita.

 

Jam sudah menunjukkan pukul 10.15, yang artinya sudah memasuki akhir acara. Panitia menutup acara dengan mengadakan Puak Pue berhadiah 3 buah patung besar dan 5 buah patung kecil Mahadewa Thay Shang Lao Jun. Terima kasih kepada para donatur atas sumbangan patungnya. Gong De Wu Liang.
  

Walaupun tidak sesuai yang diprediksikan ketika gladi resik, acara berjalan dengan lancar. Akhir kata, semoga Mahadewa Thay Shang Lao Jun memberikan kita perlindungan dan rezeki yang berlimpah di tahun ini. Da Jia Xue Dao Hao.

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 5 =