Kegembiraan Di Hari Kebesaran Dewa Kwan Sen Tee

Pilih Regional 

Partisipasi Taoyu Pontianak Dalam Upacara Pernikahan Massal Di Klenteng Hian Thian Siang Tee Sungai Kakap
July 13, 2017
CIANG TAO UMUM: HUBUNGAN AGAMA DAN KEBAHAGIAN (30 Juli 2017)
July 31, 2017

Kegembiraan Di Hari Kebesaran Dewa Kwan Sen Tee

Tao Kwan Thien You Gong­­­ – Pontianak Dear pembaca siutao.com, ada informasi baru lagi dari Taokwan Thien You Gong. Hari  Senin, 17 Juli 2017 yang lalu merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi taoyu Pontianak, lantaran di hari tersebut merupakan hari kebesaran Dewa Kwan Sen Tee. Seperti biasa, muda mudi turut serta berpartisipasi menjadi panitia acara mulai dari MC, penerima tamu, sampai tukang parkir pun muda-mudi yang mengkoordinir semua.

          

Acara dimulai dengan sembahyang bersama dan dilanjutkan dengan kata pembuka oleh wakil ketua Taokwan Sinar Cerah yakni Se Siung Yo Tjek Yong. Pada kesempatan kali ini, muda-mudi turut serta dalam mengisi acara dengan menampilkan drama musikal yang berjudul “Aku Ingin Belajar Tao”. Drama tersebut  menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Leta yang malas untuk pergi ke Taokwan, sehingga Papa dan Mama Leta meminta kakaknya, Cindyca untuk mengajaknya ikut kegiatan EBA di Taokwan. Ternyata Leta mempunyai bakat menyanyi dan ia menyanyikan lagu yang berjudul nyanyi Ni suo hao pu hao untuk muda-mudi yang hadir di Taokwan.

          

Setelah Drama Musikal selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Berbeda dari konsep pengundian hadiah di event sebelumnya, kali ini calon pemenang doorprize diberi tantangan untuk menyanyikan sebuah lagu Tao yang telah disiapkan oleh panitia dan muda-mudi turut membantu para pemenang doorprize untuk bernyanyi. Tidak berbeda halnya dengan tantangan bagi calon pemenang doorprize, para pengurus periode 2010-2017 dan pengurus periode 2017-sekarang diminta oleh MC untuk menyanyikan lagu yang berjudul Sou Jien Sou sambil bergandeng tangan.

Makan bersama menjadi acara penutup perayaan hari kebesaran Dewa Kwan Sen Tee. Hidangan yang dibuat oleh ibu-ibu pengurus dan simpatisan Taokwan terasa enak di lidah. Saat para Taoyu sedang bersantap malam, muda-mudi tetap semangat menyanyikan beberapa lagu Tao sebagai hiburan. Setelah semua susunan acara selesai, waktunya bagi muda-mudi untuk membersihkan Taokwan. Ada yang merapikan kursi, menyapu, dan ngepel. Setelah menyelesaikan tugas masing-masing, muda mudi merayakan kesuksesan acara dengan menyanyikan lagu You Sin Sin dengan semangat sambil menyatukan tangan sebagai tanda kekeluargaan.

 

PENULIS DANIEL NELSON

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 1 =