Ciang Tao Umum SS. Lie Ing Sen
August 8, 2016
Taokwan Zhen Cheng Gong 真诚宫
March 14, 2021

GELAR LI SHANG HU (SHI FU)

GELAR LI SHANG HU (SHI FU) DALAM BIDANG AGAMA DAO

Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa sebuah gelar bagi seseorang, terutama orang-orang yang sudah berjasa dalam KEMANUSIAAN dan KEAGAMAAN tertentu itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku (Ceng Li), tidak bisa sembarangan saja, asal comot tanpa melakukan kajian-kajian yang seharusnya.

Begitu juga gelar KEAGAMAAN dan KEDEWAAN bagi Guru kita LI SHANG HU (SHI FU), kita harus sangat hati-hati , jangan sampai gara-gara perbuatan kita, justru kitanya yang ditertawakan oleh masyarakat umum serta merusak nama baik guru besar LI SHANG HU (SHI FU).

Sampai detik ini, hanya 2 gelar yang diakui sendiri oleh LI SHANG HU (SHI FU):  

1. 道教导引术宗师  (DAO  JIAO  DAO  YIN  SHU  ZONG  SHI)

2. 雷神李天尊 (LEI  SHEN  LI  TIAN  ZUN)

Gelar 1 : (DAO  JIAO  DAO  YIN  SHU  ZONG  SHI), artinya adalah GURU BESAR yang berjasa melestarikan dan menyebarkan Dao Yin Shu Agama DAO.  Ini tercantum diatas batu prasasti PERESMIAN TAOKUAN “ZHENG DAO GONG” JAMBI , pada tanggal 1 Januari 2004 , yang ditanda- tangani oleh LI SHANG HU SHIFU sendiri.

Gelar 2 : (LEI  SHEN  LI  TIAN  ZUN), artinya DEWA LEI SHEN yang marga LI.  Ini berasal sejak beberapa hari sebelum wafatnya SHIFU kita, beliau sempat menyatakan kepada anaknya dan muridnya bahwa beliau sudah diangkat menjadi DEWA  LEI  SHEN  YANG  KE-14.   Maka sesuai tradisi AGAMA DAO, gelarnya otomatis adalah  LEI  SHEN  LI  TIAN  ZUN.    

Nah saat itu ada kejadian unik juga di Kelenteng Long Tian Gong (Kajang Malaysia), Seolah olah ada yang perintah SHIFU pendiri LONG TIAN GONG bisa mengadakan ritual menyusun kembali posisi rupang-rupang DEWA DEWI yang ada di kelenteng itu, beliau mendapat WAHYU KHUSUS untuk meletakkan posisi DEWA LEI SHEN naik keatas tepat dibawah DEWA SAN QING.  Beliau sempat mengatakan mulai saat ini, posisi DEWA  LEI  SHAN  adalah ditempat ini.  (Padahal beliau belum tahu kalau LI SHANG HU SHIFU sudah wafat!).

Dari penjelasan singkat ini, sekarang kita semuanya harus tahu bahwa GELAR KEAGAMAAN & KEDEWAAN LI SHANG HU SHIFU adalah dua gelar itu, bukan yang aneh2 lainnya.

Kita hanya mengakui kedua gelar ini karena:

  1. Merupakan pengakuan dan pilihan sendiri oleh GURU KITA (LI SHANG HU SHIFU).
  2. Sesuai dengan aturan dan kaidah yang berlaku dalam AGAMA DAO selama ini.
  3. Ada bukti sejarah dan kejadian keagamaan yang menandakan itu.
  4. Tidak menyinggung penggelaran di agama lainnya.
  5. Lebih sesuai dengan hati nurani taoyu2 pada umumnya.

JADI , MARI KITA INGAT BAIK2 KEDUA GELAR “LI SHANG HU SHIFU” INI, KITA TIDAK MENGAKUI GELAR2 YANG DILUAR KEDUA GELAR INI !!!

                                                  XUAN YANG ZHEN DAO,  BO MI GAI WU !

                                                                   Jambi, 07 Maret 2021.

                                                                   Dr. I DJAJA LIKA,MSc.

Please Share Us :

Comments are closed.