Tour Kelenteng 2016 Tao Yu Sukabumi

Pilih Regional 

Camping Muda-mudi di Situ Gunung Sukabumi
March 17, 2016
Majalah Tao : Intan Dalam Debu – Edisi 03
March 22, 2016

Tour Kelenteng 2016 Tao Yu Sukabumi

Pada hari minggu 21 februari 2016, Tao Yu Sukabumi telah mengadakan Tour Kelenteng ke daerah Bogor dan sekitarnya, adapun kelenteng yang dikunjungi kali ini adalah : Bio Dewa Rejeki di Babakan Madang, Vihara Dhanagun di Bogor, Hok Tek Bio di Ciampea, Gayatri, Shian Jin Ku Poh di Tonjong, Kwan Kong Bio & Kwan Im Bio di Tonjong, Budha Dharma & 8 po sat di Tonjong.

IMG_1491c

Xie Shen En jumlah peserta kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni berjumlah 82 orang, kami berkonvoi menggunakan kendaraan bis ¾ dan kendaraan pribadi, dikarenakan akses ke tempat yang dikunjungi merupakan jalan sempit yang tidak muat untuk bis besar.

Antusisme para Tao Yu terlihat begitu bersemangat, mereka berkumpul sejak pk 03.30 subuh dan konvoi kendaraan berangkat pada pk 05.00 pagi. Perjalanan dari Sukabumi menuju Bogor ditempuh dalam waktu ±2 jam, begitu sampai di kelenteng yang dituju maka aktifitas sembahyang para Tao Yu pun dimulai. Suasana ramai gembira dan khusuk meliputi seisi ruangan kelenteng, asap hio pun tidak ketinggalan membuat terharu ,, hiks hiks..

para Tao Yu pun memulai lien kung, memohon berkat dan perlindungan dari Shen Xian. Ada pula orang di sekitar kelenteng yang menanyakan cara kami bersembahyang, kenapa tangan digerakkan, dari mana asalnya,, tetapi semua itu dapat dijelaskan dengan baik oleh para sesiung. Tidak lupa setelah selesai kami pun berpamitan dangan pengurus kelenteng dan mengucapkan terima kasih. Tidak terasa waktu cepat berlalu, perjalanan pulang menanti kami, menempuh perjalanan sekitar 2 jam lagi, pada akhirnya sampai di Sukabumi kembali pk 22.00.

Xie Shen En acara Tour Kelenteng kali ini dapat dikatakan berjalan dengan lancar, semoga acara ini memberikan kesan dan pengalaman yang tidak terlupakan terutama kepada para peserta yang baru mengikuti Tour Kelenteng. Akhir kata, sampai berjumpa kembali di acara Tour Kelenteng 2017. TSBY..

IMG_1643c

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =