Begitu Dalam
January 24, 2016
Sedikit Mengenai Feng Shui
January 24, 2016

Taoyu, Seorang Yang Cinta Damai

Taoyu, Seorang Yang Cinta Damai

Oleh: Heng-Heng

Para Taoyu dan para pembaca sekalian, marilah kita bersama-sama berpikir dan merenung bagaimana pentingnya arti hidup damai dalam dunia ini.

Orang yang cinta damai, di mana saja akan disambut lainnya. Dari dirinya dulu cinta damai, barulah bisa menjadikan orang lain juga cinta damai. Dari dirinya dulu rendah hati, barulah bisa hidup berdampingan dengan orang lain. Kita harus bisa tenang terlebih dahulu, baru bisa meminta orang lain tenang. Orang yang cinta damai, lebih bermanfaat daripada orang-orang yang berpendidikan tinggi tetapi tidak cinta damai.

Orang yang dalam melakukan segala sesuatunya selalu mengikuti nafsunya, urusan yang baik akan menjadi jelek, karena yang diingat itu hanyalah kesalahan orang lain saja.

Orang yang cinta damai dapat memandu kebaikan dari segala permasalahan. Orang yang cinta damai tidak akan banyak curiga terhadap orang lain.

Hanyalah orang yang tidak damai batinnya yang selalu mencurigai orang lain, sehingga dirinya tidak akan tenang, juga tidak inginkan orang lain dapatkan ketenangan.

Pikirkanlah. Apakah kita sudah menjadi seorang yang cinta damai?

Renungkanlah sendiri.

Please Share Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =